Sunday, February 1, 2009

Kendi bukan Gentong

Huaaaaah, cape banget gw ceritain kehidupan biadab gw yang sekarang mah, mending kita balik ke jamaan dulu, di mana cita-cita gw yang sesungguhnya akan terungkap! mari kita dengarkan cerita zaman batu yang satu ini.

Gw pengen banget jadi dokter! maw tau knapa?? pas tk, gw tuh sering pilek kalo mandi pagi-pagi pake aer dingin, alhasil gw tiap hari mandi pake aer panas yang dimasak di kuali dulu. Saat itu masih ada pembantu di rumah gw jadi gw sering nyuru pembantu gw masakin aer trus kalo udah mendidih di bawa ke kamar mandi buat di tuang ke ember gede gitu deh. Kebetulan, pas itu, aer yang dimasak udah mendidih. Jadi mbak gw cepet-cepet bawain tuh ember ke kamar mandi. Cuman ada kk gw di dalem, jadi demi menjaga privasi abang gw, tuh aer ditaro di depan pintu deh. Gw yang abis dari kamar bingung, loh? koq gw disuru mandi di depan wc sama mbak gw. Jangan-jangan dia pengen liatin gw mandi lagi. Demi menghilangkan pikiran aneh macam itu. Gw buka deh pintu kamar mandi yang kebetulan gak kekonci (Abang gw aneeeeeeh banget!! masa mandi pintunya gak dikunci) Karena kaget ada tuyul yang kepalanya kaya pentol korek api. akhirnya pintunya didorong ama kk gw. Terjengkanglah gw kebelakang! jatoh di dalem panci. Sumpah! gw sempet mikir, duh koq pantat gw panas yah?abis beberapa detik, gw baru sadar trus langsung loncat diikuti dengan lari cepat 100 meter. Tereak-tereak kaya anak babi gak punya bapak kesurupan! Bokong sama punggung bagian bawah gw melepuh Bo! Mbak gw langsung ngolesin odol (yang sampe sekarang gw gak ngerti apa fungsinya) Kk gw pun langsung nelpon sodara, soalnya emang bonyok gw kerja. Gw dianter ke dokter. Besoknya gw dibawa lagi ama bonyok gw ke dokter, maw periksa (setelah melewati malam yang sangat mengerikan tentunya) ternyata! pas kmaren gw diajak ke dokter, om gw lupa ngasi taw mak gw, kalo perban lukanya musti diganti 3 jam sekali. Lah ini satu gw pake dari kmaren sampe sekarng! alhasil lukanya nempel ama perbanya! LO SEMUA BAYANGIN GIMANA CARA PENYELESAIAN YANG DILAKUKAN OLEH SANG DOKTER, DIA BILANG "Gak sakit koq ade, jangan gerak yah" Terus itu perban pinggirnya diguntingin dikit-dikit. Gw mikir, gak sakit, sante ajaah, dokternya baek nie mukanya. (inget jangan menilai orang dari penampilan. Udah brapa lama, tiba-tiba BREEEEEET! itu perban dicabut langsung ama dokternya. Sakitnya SODARA-SODARA, RUAAAR BIASA! Gw langsung lari ke mobil, blom pake celana. Bokap yang nunggu di mobil ampe heran-heran anaknya keluar dari rumah sakit gak pake celana, nangis pula. Setelah gw dipaksa masuk ama mak gw dan diobatin. Pulangnya gw menetapkan pikiran, GW MAW JADI DOKTER, GW MAW BALAS DENDAM terhadap bokong-bokong anak kecil lainya! untung gw insaf dan mengurungkan niat biadab nan bejad gw itu. Waktu terus berjalan.
Waktu gw umur 7 gitu deh, gw kan masih di SD, aduh sumpah dah masih bocah abis.. Gw punya temen yang sebetulnya sodara gw juga. Namanya KENDI,bukan gentong. Dia anak dari kakak bokap gw. Jadi lumayan deket lah. Bareng dengan sodara gw yang mukanya kaya leonardo di caprio ini, gw sering banget mengeksplorasi dunia biologi karena gw pengen banget jadi biologiiwan,(serius gw) segala belalang, cicek, kadal, apa lah semua binatang-binatang kecil gw tangkepin (gw nangkepnya binatang kecil soalnya kalo beruang gw takut gak sanggup, waktu masih kecil gw juga udah mikir gak maw mati sebelom kawin, ntar pas kawin alibi lagi blom maw mati sampe liat cucu gw sukses! hehehe) Nah, gw pikir nangkepin cicek adalah hal yang sangat jantan dikalangan anak-anak seumuran gw. Suatu hari, ada anak kecil lewat di depan gw,(gw lupa namanya) dia nanya, "Kak, kakak lagi ngapain koq loker tempat bawa makanan digeser-geserin" (nie anak nanya pake bahasa prancis, gw translate biar lo pada ngerti) naah, kebetulan ada sasaran pamer, gw jawab ajah "Nie kk lagi nangkepin cicek, sambil tuh cicek gw pamerin" Gw kira dia bakal bilang "ah kk keren banget, kaya pahlawan bertopeng di tivi-tivi. Kk penyelamat jiwaku, nikahi aku kak!" ternyata doi gak ngomong apa". maklum udah ngibrit sambil pipis dicelana. Mungkin dalem pikirannya dia lagi ngebayangin gw ama si kendi adalah anak bengal yang suka masukin cicek ke lobang idung anak kecil. Huh! gw tersinggung berat. Akhirnya gw memutuskan buat berhenti maen cicak, dan tumbuh jadi pria dewasa tanpa menjadi biologiwan.
Ternyata jadi pria dewasa tuh gak gampang, Kendi sie yang punya cita-cita jadi "Nanti kalo udah gede gak bisa maen lagi, jadi kita musti maen ampe gila sekarang!" (yang terbukti bener bikin dia gila) Gw pun nyoba-nyoba buat naksir cewe. Tapi emang karena susah buat ngembaliin predikat gw dari "Penjajah Cicak" jadi "Manusia Normal" jadi gak adalah cewe yang sudi gw taksir. Akhirnya gw tetep jadi anak bengal, cuman udh gak suka belajar biologi diluar jam pelajaran lagi.

keren abis lah masa-masa SD gw bareng dia, sekarang doi udah ga di sanur dari SMP! Special THX to Kendi buat jasanya memberikan formula virus PENGHENTI PERKEMBANGAN OTAK MANUSIA yang sudah berhasil gw kembangkan dengan sangat luar biasa di SaNur, liat ajah berbagai contoh dari BERNAD, ANDREW, JONA, dan lain-lain yang skarang udah gw percayai dapat menjadi penyebar virus tersebut, karena sudah mengusai hal-hal detailnya! hehehehhe. Cya!

No comments:

Post a Comment