Tuesday, February 10, 2009

Anak Gaul Jakarta

Postnya telat 2 hari, harusnya hari minggu


Minggu kmaren ini, gw udah mulai disibukan dari pagi, mending kalo cuman disuru makan steak daging sapi sepuasnya. Lah ini, udah bangun pagi, ada tugas pula ke Tanah Kusir. Mau apakah anak imut seperti gw ke tanah kusir?? Jadi setelah ditelaah lebih jauh, gw ternyata emang udah janji ama jo" buat ke sana ngerjain tugas sejarah. Tadiny maw naek motor, eh takut ujan, dianterin deh ama bonyok gw, naek sepeda. (lho??) nah, sebelom ke tanah kusir gw sempat mengisi perut (udah gak pake gigit lagi gw kalo makan, langsung isi ke perut) di Sederhana. Pas nyampe di sono, terus nyokap ngurus administrasi kuburan engkong, gw pun wawancara sama Bapak petugasnya.

N: "Eng, numpang tanya pak, kenapa yah namanya kuburan tanah kusir?"
BPK (Bapak Penjaga Kubur) : "Jadi gini asal mula nama tanah kusir itu (sambil tersenyum jumawa) dulu bapak saya pernah cerita, beliau ceritanya terjamin karena umurnya udah 200 tahun. (idup selama 120 taon, meninggal udah 80 tahun.gak lah, menurut cerita si bapak sie, pendahulunya bertahan sampe umur 120 tahun) Dulu, tuan tanah yang punya tanah di sini, pernah kedatengan orang penting dari belanda. Nah Tuan tanah naik delman nie ceritanya. Jadi di atas delman itu ada 3 orang. Tuan tanah, orang belande sama Kusirnya tentu saja. Di tengah perjalanan, sang Tuan Tanah pun mengeluarkan ekskresi berupa K3NO2
(baca: kentut) Doi gengsi dong, pas si belanda nyium baunya! Belanda langsung nanya, "Ich Van Liebe dich, sopo sing kentut?" si Kusir yang ngerasa gak kentut, langsung taw pelakunya adalah tuan tanah, cuman gara2 tuh Kusir baek, jadi dia yang ngaku biar tuan tanah gak malu. Nah, sejaak saat itu, Tuan tanah memberikan sebagian tanahnya (yaiyalah ngasinya tanah, kalo ngasinya parfum tuan parfum dong namanya) sehingga tanah itu disebut tanah kusir, tanah buat kusir!
Abis itu gw nanya-nanya ke penjaga kuburan yang suka bersih-bersih,

N: "Numpang tanya mas, di sini tuh suka ada kejadian aneh dan mistis gitu gak sie mas?"
PJKYJCS (Penjaga Kuburan yang Juga Cleaning Service): " Gak ada koq De, cuman kadang-kadang di pohon mangga deket situ (sambil nunjukin poonnya) suka keluar cewe cantik dan wangi kalo abis magrib.
N: "OOOOOH!!!!! KALO CEWE KELUAR DARI POHON TUH GAK ANEH YAH MAS!!!!!!????"

Shock banget gw, cerita kaya gitu dibilang gak aneh. Pulangnya gw ama anak-anak berencana pergi ke Jakarta. Kita sekali-sekali maw jadi anak gaul jakarta juga.

Jam 1 kita berangkat, (alesan sebenernya si cicinya andrew maw tes di pan pasific buat tes univ mana gitu de) abis sampe sana, nyokapnya ew pesen gini "Anak-anak ayo baris, siap grak. Pemanasan dulu biar gak keram. Nanti semua biaya ditanggung andrew yah, soalnya andrew yang ngajak."

Gw sieh tetep sok cool ajah. Biarpun seneng juga.
Pertama-tama kita jalan ke Sarinah, deket koq.Kita jalan bukan gara-gara gak modal jadi anak gaul tapi karena emang kita nie sayang sama alam. Jadi gak maw nambahin CO2 yang udah banyak di jakarta. Kita maw ke Mu cafe, eh ternyata tuh cafe bukanya jam 5. Nah akhirnya kita memutuskan untuk ke Ex sambil nunggu-nunggu. Dari ex ke PI terus ke GI, gw gak tau dah, sumpah ini mall jakarta sie gede-gede banget. di sana GW PENGEN BANGET SEPATU MERCURIAL WARNA IJO LEMON SEHARGA 2.300.000 rebu!!!! Taw gak sie?? di kuping gw terngiang-ngiang

SN (Setan Niko) : Elah, cupz! yang bayar bapaknya ew bego! ambil ajah!
MN (Malaikat Niko) : Eh, setan. Udah gila lo?? 2,3 juta lo kata tinggal berak terus keluar apa??
SN : Aaaaa, banyak mikir lo! udah ambil, colong ajah dah kalo gitu.
MN : Nik inget, lo blom remed fisika, apa jadinya kalo lo masuk penjara terus di sana polisinya tereak-tereak! WOI NILAI FISIKA LO MERAH! CUPU LO.

Akhirnya gw sadar kalo gw blom boleh masuk penjara, jadi gw cuman bisa ngiler ajah di sport station sampe banjir.

Terus sepanjang perjalanan kita foto-foto, ada yang keren dan ada juga yang AIB! ntar fotonya menysul deh, hehehehe!







NB: Jona gak ikut, kasian banget! maap yah jon.

No comments:

Post a Comment