Wednesday, June 24, 2009

Tentang ibu II

William Kirdy, seorang peneliti Amerika, baru saja kembali dari ekspedisi mengelilingi daerah Hudson Bay. Ia bertemu seorang ibu Indian yang terbaring di tanah, terluka,dan berlumur darah. Peneliti itu membalut luka-lukanya dan merawatnya. Dia terheran-heran menemukan wanita dengan bayinya itu berada di tempat yang begitu terpencil. Ibu itu menjelaskan bahwa sukunya sedang bertempur melawan suku lain dan ia harus mengungsi.

"Dan bagaimana dengan luka-luka ini" tanya William. "Pasti kamu terluka karena perang itu." Wanita itu menjawab dengan tersenyum, "Oh,tidak. Luka-luka ini kubuat sendiri." Dia menunjukan pemanggang ikan di sampingnya. "Aku baru saja memanggang daging dari tanganku ini sesaat sebelum kau datang."

William tidak percaya dengan apa yang didengarnya, namun wanita itu melanjutkan, "Aku sudah kelaparan sejak tiga hari terakhir. Air susuku sudah kering sama sekali, dan bayiku menjadi sekarat karenanya. Apa yang dapat kulakukan?? Aku terpaksa memotong tubuhku sendiri untuk kumakan agar bayiku bisa mendapat air susunya kembali."


Apa yang dapat diambil seorang anak dari ibunya agar ia dapat tumbuh??

SELURUH HIDUP DAN MASA DEPAN IBUNYA

No comments:

Post a Comment