Sunday, July 5, 2009

ORANG2 SETRES! wkwkwk liat yg no 12 dah..

1. David James

Secara blak-blakan, kiper Portsmouth itu mengungkapkan kebiasaan joroknya sebelum bermain. Ritual pertamanya adalah diam seribu bahasa mulai dari H-1 pertandingan hingga peluit panjang dibunyikan.

Selain itu, James juga hanya akan kencing di saat toilet tidak ada satu orang pun. Ritual dilanjutkan dengan meludah di dinding.

2. Johan Cruyff

Legenda sepakbola Belanda itu juga punya kebiasaan yang tak kalah unik, mulai dari menjadikan kiper Gert Bals sebagai sansak hidup saat masih di Ajax, hingga membuang permen karet yang dikunyahnya ke lapangan lawan sebelum kick-off.

Ritual yang terakhir sempat lupa dilakukannya saat Ajax melawan AC Milan di final Piala Eropa 1969. Hasilnya, Ajax babak belur dihajar AC Milan 4-1.

3. Pele

Legenda sepakbola Brasil ini yakin jika ingin terus menunjukkan penampilan terbaik, Pele harus bermain dengan jersey tim yang sama.

Pernah pada suatu ketika dia secara tidak sadar memberikan kaosnya itu ke seorang fans. Sadar telah membuat kesalahan, Pele meminta seseorang untuk mancari kaos tersebut. Penampilan Pele sendiri saat itu tidak karuan. Seminggu kemudian kaos Pele ditemukan dan dia bisa tampil baik lagi.

Rupanya, teman Pele yang memberi kaos tersebut tidak mengatakan jika kaos yang diberikannya itu adalah kaos lain.

4. Bobby Moore


Kapten tim nasional Inggris di eran 60-an hingga 70-an itu memiliki kebiasaan unik mengenakan celana bolanya hanya setelah orang lain di kamar ganti telah selesai mengenakan pakaian mereka.

5. John Terry


Kapten Chelsea itu hanya akan kencing di toilet yang sama di Stamford Bridge. Jika ada yang menggunakannya, John Terry akan menunggu siapapun yang menggunakannya hingga selesai. John Terry juga hanya akan parkir di tempat sama.

6. Gary Neville


Bek Manchester United itu punya banyak ritual, mulai dari menggunakan ikat pingang yang sama, sepatu yang sama, arftershave juga selama satu musim penuh. Saat ini, Gary neville berusaha mengurangi ritualnya itu.

7. Gary Lineker

Tiap pemanasan, Gary Lineker tak akan menendang dan memasukkan bola ke gawang. Menurutnya, ia hanya akan melakukan hal itu di pertandingan. Tapi bila tak ada gol tercipta, Gary akan berganti kostum. Jika tak mampu juga mencetak gol ke gawang lawan, dia akan memotong rambutnya.

8. Jaya Hartono

Pelatih yang musim lalu menangani Persib Bandung itu hanya akan mengenakan kaos berwarna kuning di saat pertandingan.

"Saat lawan Persija, saya pakai kaus warna putih. Anda tahu hasilnya, kita kalah 2-3 dari Persija. Sebagai muslim, saya percaya segala sesuatu yang terjadi di dunia ini diatur Yang di Atas. Tapi, saya percaya dengan adanya sugesti kaus kuning yang selalu saya pakai," ujarnya.

9. Stuart Pearce


Pelatih tim nasional Inggris U-21 itu memiliki boneka kuda yang diberi nama Beanie, yang merupakan hadiah dari putrinya. Beanie akan selalu dibawa Pearce dan ditempatkan di area teknis karena menurutnya boneka tersebut bisa membawa keberuntungan untuk timnya.

10. Sergio Goycochea

Kiper Argentina itu akan kencing di lapangan setiap kali akan menghadapi adu penalti. Belum diketahui bagaimana cara ia melakukannya tanpa diketahui wasit karena hal ini bisa berbuah sanksi.

11. Tim Nasional Prancis Piala Dunia 1998

Ritual satu tim ini adalah duduk di tempat yang sama di bus mereka, mendengaran lagu jadul 'I Will Survive' Gloria Gaynor yang rilis di tahun 70-an di ruang ganti, hingga mencium kepala Fabien Barthez oleh kapten Laurent Blanc sebelum kick off. Hasilnya, Prancis jadi juara Piala Dunia.

12. Midlands Portland Cement


Klub Zimbabwe ini sempat melakukan ritual unik pada Oktober tahun lalu. Pelatih klub ini meminta 17 pemainnya nyebur ke sebuah sungai yang dipenuhi buaya untuk menghilangkan nasib buruk mereka. Hasilnya, hanya 16 pemain yang keluar dari sungai dalam kondisi hidup. Tim juga masih kerap mengalami kekalahan.

1 comment:

  1. no 12 itu beneran gila
    *gak tau harus ngakak atau berdukacita

    ReplyDelete