Monday, January 26, 2009

Gong Xi Fat Choi

Uaaaaaah, akhirnya jadi juga nie blog... (makasi yah buat orang-orang yang udah bantu dengan sangat terciptanya blogku ini) Ehm.. maap kalo kampung, maklum listrik baru masuk ke desa gw, jadi baru bisa pake internet gitu deh.. Buat yang pertama kali ini, gw bakal ceritain tentang xin chia KEBO API!!!! waaah, pendapatan sie gausah ditanya deh yah, gapenting.. Mulai dari pagi-pagi, yaoloh kaya ga ada apa" gitu lah, bangun siang, mandi makan, trus malu-malu ke bokap ama nyokap kyonghi" deh (sebelomnya gw ingetin, bahasa yang gw pake ya bahasa seenak jidat engkong gw yah! kalo maw protes sms ke xl gw ajah) Eng, trus dikasi deh angpao pertama! lumayan.. Ampir ajah angpao kk gw, gw tilep. Tapi tuhan bilang, "Bertobatlah, kerajaan Allah sudah dekat" gajadi deh. Nah abis itu kita rame". (ber 4 doang padahal, gw, bapak emak gw, sama abang gw yang rambutnya udah bisa dibando) ngiter deh naik mobil kantor bokap. ceritanya sie maw ke rumah sodara bokap gw dolo, jeng-jeng, rumah pertama.... Kagak ada orangnya, Bokap gw masih tenang, "mungkin pada udah jalan kali". Rumah ke dua, kagak ada orangnya juga (padahal udh lumayan jauh, di Gading Serpong) Bokap udah mulai stress "Kmana yah ini orang2?" (ampir beliau kencing di celana, iiih kaya baby) Akhirnya bokap nelpon sodaranya, yang ternyata lagi pada mencar" entah kmana. Gw yang lagi nyante2 duduk di depan langsung shock, denger omset angpao gw terancam berkurang. Akhirnya gw pun doa rosario 3x. Sambil mobil panther (Pemberitahuan: ni mobil banya udah pernah copot, DENGAN BRUTAL) jalan menuju sunter, kali ini giliran sodara emak gw, gw sambangi rumahnya. Untung ada, tapi karena lumayan jauh biasa gw di mobil kena SNPJ (Syndrom Ngantuk Perjalanan Jauh) untung di Sunter ada orangya (kalo gak ada gw rasa bokap gw gak maw nyetir, doi biasa kalo lagi stress suka duduk di jalan terus ngerengek-rengek kaya bernad ga dikasi makan sebulan, hihihi) Dateng-dateng, sang empunya rumah (Warn: Orang Kaya) langsung nyuru masuk, (yaiyalah masa disuru pulang) yang pertama kali masuk ke rumahnya bukan kaki gw duluan, tapi perut gw yang emang udah dari tadi nyium bau makanan, yang sudah berserakan di meja. hahaha. Abis makan tadinya nyokap maw langsung pulang (emang kalo ga tau diri mah udah turunan kali yah?) pulang dari sunter (dengan kantong kekmbung tentunya, gw siremin aer) gw rencana ke sodara bokap gw lagi, nah jalanlah gw ke kota. Boong deng, naek mobil. Abis sampe sana rame, gw tidur aja deh, sambil sodara gw yang aneh binti ajaib si kendi curhat soal kegakrelaannya, soalnya cicinya kalo dapet angpau slalu lebih gede dari dia. (Doi ceritanya sambil nangis bombay" gitu hehehe.) Abis bapak emak gw dower cerita soal pupuk (bisnis baru bokap yang lagi populer banget, dikalangan petani dan peternak tentunya) kita jalan lagi ke sodara yang laen, nah disini gw makan baso goreng ampe 11 biji, sumpah ini baso si enak banget. Terus angpaunya di pohon, gw dapet 20 rebu, (kk gw dapet goceng, pas gw sukur"in gw ditimpuk deh pake baso goreng yang emang melimpah ruah di sana) karena udah malem, keluarga akhirnya menetapkan pemberhentian terakhir, rumah sodara nyak gw yang di tangerang! (sodara2 gw uda pd ngmpul di sana, soalnya kan sincya emang disuru ngmpl di rumah orang yang paling tua kan??) Sampe sono, gw langsung dimandiin, eh salah dikasi makan lagii... (seharian gw nge-bahong, gataw nge-bahong?? itu loh, makan babi hong sampe idung lo mimisan) NAH, di rumah terakhir inilah keluarga gw diajak buat mengunjungi Engkong gw yang katanya rumahnya ga jauh, sakit-sakitan dan tinggal sendiri. Dalem ati gw udah mikir, gw kira orangnya pendiem, sedih, gak suka didatengin. Eh pas nyampe, hancurlah lamunan gw, umurnya sie udah 73, cuman omongannya BU!!!!! masih ngomongin "biji sama burung" yang katanya sering keram lah, katanya kalo maw keras digosok pake abu gosok lah, wah shock gw. Untung mak gw menjelaskan kalo beliau emang orangnya kaya gitu, dan lagian doi termasuk orang setia! biarpun agak" prono gimana gitu
(gataw prono?? itu loh, kalo orang abis mandi terus ga pake baju) Setelah ketawa-ketiwi dan cerita-cerita sedikit, akhirnya kami (keluarga besar emak gw) mohon undur diri dari hadapan permirsa, maksud gw, pulang dari rumah engkong gw tersayang, sebetulnya doi baik, ya cuman gitu laah... omongannya suka seenaknya. hahaha

Pulang gw mecahin celengan singa putih gw dengan biadab, abis itu gw kumpulin deh tuh receh", gw pisahin, mana gopek, mana nopek, mana cepekan. Abis dua jam kerja rodi. kekumpul deh duit receh 400 rebu (ada cepecenggan selembar, bokap lagi khilaf waktu itu katanya maw nabung buat jalan" ke bulan, eh sang singa udah keburu gw bunuh duluan sebelom cepecengannya banyak) Gitu deh buat hari ini... Tunggu cerita2 seru lainnya yah, doain ajah gw rajin ngepost! Sekian, Gong Xi Fat Choi, Xing wen Te ai nie yu pu woi kang se ten ren cia meyoa!
(gataw deh gimana cara bacanya tuh)

Qo, The Yuperz

No comments:

Post a Comment